STQ TINGKAT KECAMATAN KE 25 DI KECAMATAN PONTIANAK BARAT

Camat Pontianak Barat memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan STQ ke XXV tahun 2018 yang di adakan di aula kantor Kecamatan Pontianak Barat (27/11/2018).

Salah satu program Pemkot Pontianak yang mewajibkan siswa lulusan SMP khatam Alquran dengan mengantongi sertifikat tetap diterapkan. Sementara, bagi siswa SMA yang belum khatam Alquran dan belum memiliki sertifikat, maka mereka akan diberikan pelajaran tambahan membaca Alquran hingga yang bersangkutan khatam dan mengantongi sertifikat tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia STQ ke XXV Tingkat Kecamatan PontianakBarat, Nurul Lilasari  mengatakan, kegiatan STQ  ini digelar bertujuan untuk mencari, menyeleksi dan membina qori dan qoriah maupun hafiz dan hafizah yang akan dipersiapkan untuk menghadapi MTQ Tingkat Kota Pontianak tahun 2019 mendatang.

“Tema MELALUI STQ  KE XXV TAHUN 2018 KITA WUJUDKAN MASYARAKAT GEMAR MEMBACA  MEMAHAMI SERTA MENGAMALKAN ISI KANDUNGAN AL-QURAN,” katanya.

Menurut dia, sebanyak ratusan peserta yang ikut pada lomba STQ Tingkat Kecamatan Pontianak Barat, dan dari jumlah tersebut, terbagi dalam empat cabang yang dilombakan, yakni cabang Tartil Quran, Tilawah Quran, Tahfiz Quran , dan Syarhil Quran .