JEMPUT BOLA PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR

Apabila Anda melihat kencaraan bermotor seperti foto di atas itu berarti ada petugas dari Samsat Jemput bola Pajak Kendaraan Bermotor  di Kecamatan Pontianak Barat 5-nov-2018

Perkembangan teknologi dan kemudahan dalam bertransaksi di era global ini mengharuskan setiap instansi untuk terus melakukan terobosan, tak terkecuali di Pontianak. Kegiatan pelayanan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor menjadi salah satu fokus Samsat Kalimantan Barat untuk memudahkan wajib pajak dengan sistem jemput bola melalui unit motor Samsat Keliling.

Hal ini sebagai upaya Samsat Pontianak agar wajib pajak di berbagai wilayah kecamatan tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Samsat di Pontianak.

Sekretaris Kecamatan Pontianak Barat Nurul Lilasari menjelaskan bahwa hadirnya motor Samsat Keliling bertujuan untuk memudahkan wajib pajak dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Pelayanan yang mudah dan cepat dari mobil Samsat Keliling ini diharapkan membantu wajib pajak yang ingin membayar pajak tahunan sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Samsat.” tuturnya.

Sementara itu, petugas pelayanan Samsat Keliling yang sedang melayani wajib pajak di depan Kantor Kecamatan Pontianak Barat, mengungkapkan bahwa banyak warga di wilayah Kecamatan Pontianak Barat yang melakukan pembayaran pajak kendaraannya.

“Ada warga yang datang untuk membayar pajak kendaraan padahal belum jatuh tempo, namun ada juga yang datang membayar karena telat pembayarannya”,

Salah satu wajib pajak asal Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Hanafi (54) mengungkapkan bahwa pelayanan Samsat Keliling ini sangat memudahkan masyarakat, sehingga tidak perlu jauh datang ke Kantor Samsat.

“Saya berterima kasih dengan adanya motor Samsat Keliling ini sehingga tidak perlu jauh-jauh dan repot. Pelayanannya bagus dan cepat, petugasnya juga ramah,” kata hanafi