KUNJUNGAN PETUGAS PEMANTAU KAWASAN BEBAS ROKOK

 

Upaya meningkatkan kesadaran akan bahayanya merokok dan penegakan Perda nomor 10 Tahun 2010 tentang kawasan tanpa rokok, Pemerintah Kota Pontianak melakukan razia disejumlah kantor instansi pemerintah dan hotel yang ada di Kota Pontianak.

Ketua Tim Razia di Pontianak Barat, Natalia menyebutkan giat uang dilakukan pihaknya ini dalam rangka untuk meningkatkan indeks kesehatan warga Kota Pontianak. Khsusnya menyasar pada instansi pemerintah dan hotel yang ada.

Kegiatan ini disebutnya dalam rangka pembinaan dan pemberian teguran pada Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat yang kedapatan melanggar perda nomor 10 tahun 2010 tentang kawasan tanpa asap rokok.

“Hari ini kita melakukan kegiatan merazia dikantor pemerintah maupun tempat umum lainnya dalam menegakan perda perihal kawasan tanpa asap rokok,” ucap Ketua Tim Razia Pontianak Barat saat diwawancarai di Kantor Camat Pontianak barat, (15/10/2018).

Razia dilopori Dinas Kesehatan Kota Pontianak dan didukung sejumlah instansi lainnya seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepolisian dan TNI, tim gabungan ini mendatangi tempat-tempat kantor pemerintah dan tempat umum lainnya.

Tim gabungan ini terdiri dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, serta personel TNI Dan Polri, Setiap ruangan tak lepas dari pemeriksaan tim gabungan yang melakukan penggrebekan ini