PENGUMUMAN DAN PENYERAHAN HADIAH LOMBA KEBERSIHAN LINGKLUNGAN TINGKAT KECAMATAN PONTIANAK BARAT TAHUN 2018

Pengumuman pemenang lomba kebersihan lingkungan di aula Kantor Camat Pontianak Barat 18/9/2018

Mewujudkan Kecamatan Pontianak Barat yang hijau, bersih dan sehat terus digencarkan dengan mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. Upaya sosialisasi serta gerakan gotong royong menjadi pendorong semangat masyarakat menciptakan lingkungan yang indah dan nyaman.

Memotivasi masyarakat untuk terus mempertahankan kepedulian lingkungan Kecamatan Pontianak Barat, penilaian tidak hanya dilakukan oleh tim DLHK, akan tetapi melibatkan tim lintas instansi, seperti dari Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kecamatan/Kelurahan, tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga serta beberapa lembaga lainnya.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Rajimin, S.E.  mengungkapkan penilaian dilakukan dengan beberapa parameter dan indikator yang menjadi dasar dalam menberikan nilai.  dijelaskannya dilakukan secara menyeluruh mulai dari administrasi rukun tetangga dalam program penggalakan kebersihan lingkungan, hingga aksi gerakan bersih lingkungan yang dilihat dari kondisi fisik lingkungan setiap RT yang dinilai.

“Jadi masing-masing kelurahan dan kecamatan melakukan penilaian awal untuk mengusulkan kepada DLHK, Lingkungan RT mana yang diusulkan untuk mengikuti penilaian,” jelasnya.

Lomba kebersihan lingkungan ini diharapkan Rajimini, memberikan semangat kepada Ketua RT dan masyarakatnya dalam menggalakkan kebersihan lingkungan yang dimulai dari kebersihan rumah tangga dan lingkungan secara luas, sehingga target mewujudkan Kecamatan pontianak Barat hijau, bersih dan sehat dapat terwujud.

Saat ini diakui Rajimin, masyarakat setiap RT terus berlomba dengan giat gotong royong, DLHK dengan dukungan peralatan yang ada juga terus berupaya mendukung program kerja bakti masyarakat. “Kami terus turun bersama-sama masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan,” tandasnya