KEGIATAN SENAM SEHAT MEMPERINGATI HARI OLAHRAGA NASIONAL

Senam sehat bersama memperingati hari olahraga nasional 2018
Kecamatan Pontianak Barat mengadakan senam sehat guna memperingati Hari Olahraga Nasional 2018 yang diselenggarakan di Halaman Aula Kantor Camat Pointianak Barat (30/9/2018). Peringatan Haornas tersebut dilakukan dengan rangkaian senam sehat bersama yang diikuti ratusan peserta.Para peserta yang terdiri dari kalangan pegawai negeri sipil kecamatan dan kelurahan , siswa dan guru sekolah, masyarakat sekitar serta sejumlah tamu undangan ini nampak antusias mengikuti kegiatan senam sehat yang dipandu beberapa instruktur. Mereka mengikuti setiap gerakan badan instruktur hingga senam usai.

Camat Pontianak Barat Siti Komalasari yang menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan peringatan Haornas kali ini dilaksanakan dengan tema ‘Ayo Olahraga, Bangun Indonesia’.

Tema ini, ucap Siti, mengajak semua elemen masyarakat melakukan olahraga karena dengan berolahraga masyarakat akan turut berpartisipasi membangun Indonesia serta membangun jiwa yang sehat dan badan yang kuat.

“Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya pembangunan jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, berarti kita juga telah mendukung kebijakan presiden tentang revolusi mental,” kata Siti.

Peringatan Haornas ini harus bisa dijadikan ajang refleksi masing-masing warga terhadap kondisi kesehatan fisik mereka. Olahraga, lanjut dia, harus dijadikan sebagai gaya hidup masyarakat sebab derajat kebugaran warga Indonesia saat ini terbilang rendah berada di bawah 18%.

“Maka dengan olahraga diharapkan derajat kebugaran masyarakat Indonesia semakin meningkat. Semoga ke depan semua warga negara Indonesia tanpa kecuali untuk mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai gaya hidup,” kata siti

Peringatan  Haornas 2018 ini juga di semarakan dengan pengundian hadiah Dorprize yang telah di siapkan pihak kecamatan Pointianak barat selaku penyelenggara dan di harapkan hadiah hadiah yang di berikan dapat memacu semangat masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan.