PENCANANGAN KAMPANYE IMUNISASI MEASLES – RUBELLA (MR) 2018

Foto bersama Pj. Gubenrur Kalbar dan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI (1/8/2018)

 

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrahiim, Pencanangan Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella  (MR) Terintegrasi dengan pemberian Vitamin A tahun 2018, saya nyatakan dibuka secara resmi” ujar Pj. Gubernur Kalbar Drs. Dodi Riyadmadji, MM saat membuka secara Resmi acara Pencanangan Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella yang dilaksanakan di Kantor Camat Pontianak Barat, Jl. Tabrani Ahmad, Sungai Jawi Dalam.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya mempercepat pencapaian eliminasi  penyakit campak dan pengendalian penyakit Rubella /  kecacatan yang disebabkan oleh infeksi Rubella saat kehamilan (Congenital Rubella Syndrome) pada tahun 2020.

Imunisasi massal ini bertujuan untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat di mana sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini adalah seluruh anak usia 9 bulan sampai dengn 15 Tahun yang berjumlah sekitar 1,3 juta (seluruh wilayah prov. Kalbar) dan Kota Pontianak sejumlah 150 ribu anak.

Untuk mendukung menyukseskan imunisasi massal dan introduksi imunisasi MR tahun 2018, Pj. Gubernur mengajak seluruh Dinas/Lembaga terkait, beserta perangkat kerjanya, organisasi masyarakat untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam imunisasi massal MR.

Ia juga mengajak awak media massa untuk menerbitkan berbagai berita pesan layanan masyarakat dan informasi-informasi terkait penyakit Campak dan Rubella.

Dodi juga menghimbau agar setiap anak usia 9 bulan–15 tahun untuk datang ke Sekolah, Puskesmas, Posyandu, Polindes dan berbagai fasilitas layanan kesehatan lainnya, pada bulan agustus dan September. “mari kita sukseskan kampanye dan intrioduksi Imunisasi Measleas Rubella (MR) Tahun 2018 untuk Kalimantan Barat yang lebih sehat”, ujarnya.