PEMBINAAN TRANTIB DI WARNET KAWASAN MARTADINATA

Kasi Trantib Kecamatan Pontianak Barat Beserta staf menertibkan  Warung Internet (Warnet), di Kelurahan Sungai Jawi Dalam (01/08/2018) penertiban ini bertujuan untuk membina sekaligus melakukan pengawasan terhadap pelaku usaha warnet.

Ade Waldy selaku Kepala Seksi Trantib Kecamatan menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan kawasan  yang tertib baik dari segi aturan usaha serta perizinan

Diakui Ade, saat penertiban kadang  sempat terjadi adu mulut antara pengelola dengan petugas . Bahkan ada pengelola yang enggan memberikan surat izin operasionalnya. Petugas pun akhirnya mengalah, hanya meminta pemilik untuk mematuhi peraturan daerah yang sudah di tetapkan terkait usaha nya,” tuturnya.

Ade Waldy menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) sama sekali tidak melarang pelaku usaha untuk menjalankan usahanya. Hanya saja aturan operasional Warnet harus tetap dijalankan dan ditegakkan. “Yang diizinkan dari jam 09.00 WIB sampai 22.00 WIB saja, tapi faktanya di lapangan banyak yang mengabaikan itu, ada yang tutup jam 00.00 WIB, bahkan ada pula yang sampai pagi” .