LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTOR KECAMATAN PONTIANAK BARAT

Camat Pontianak Barat menghadiri loka karya listas sektor kecamatan pontianak barat 15/5/2018

Dalam rangka mewujudkan keluarga sehat, menuju Pontianak Barat sehat sejahtera di bidang kesehatan, Kecamatan Pontianak Barat menggelar Loka Karya Mini Lintas Sektoral pada Selasa (15/5/2018).

Loka karya Mini Lintas Sektoral kecamatan Pontianak Barat ini, berlangsung di Gedung Aula Kantor Kecamatan Pontianak Barat

Dalam sambutannya Camat Pontianak Barat Siti Komalasari menyampaikan, Loka Karya Mini Kesehatan dilaksanakan untuk mendukung program Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kesehatan.

Serta untuk menggali permasalahan-permasalahan tentang kesehatan yang belum terdekteksi oleh petugas-petugas kesehatan yang bertugas di lapangan. Khususnya petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Pontianak Barat

“Seperti adanya penyakit Rabies, penyakit menular, sakit jiwa, pertolongan terhadap ibu hamil dan melahirkan, dan permasalahan lainya yg dapat membahayakan masyarakat,” ujar Siti.

Maka dari itu kegiatan Loka Karya ini bertujuan untuk meningkatkan Fungsi Puskemas dalam memberikan pelayanan kesehatan. Sesuai dengan perencanaan dan program yang diharapkan.

“Yaitu masyarakat sehat jasmani dan rohani, dan tersusunnya program Kerja Puskesmas,” harapnya.