Camat Barat Meninjau Lokasi Penemuan Mayat di GG. Kayumanis II

Camat Pontianak Barat Meninjau Lokasi Penemuan Jenazah di GG kayumanis II 25/5/2018

Mayat yang di ketahui identitas nya bernama Herman , Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Layar Motor Keluarga Makmur Jaya II, ditemukan tersangkut di sela kapal nelayan yang sandar di pinggir Sungai Kapuas, di Gg Kayu Manis II, Kelurahan sungai Jawi Luar Kecamatan Pontianak Barat, Jumat (25/05/2018).

Mayat pria asal Tanjung Bumi, Pangkalan Madura, Jawa Timur ini kali pertama ditemukan seorang pelajar SMP yang masih berusia 13 tahun, ketika hendak mencuci mukanya sekitar pukul 06.30 WIB.

Kepala Polsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis mengungkapkan, jenazah korban ditemukan mengambang dan tersangkut di sela-sela kapal nelayan yang sedang tambat di pinggiran sungai Kapuas..

jenazah Herman yang ditemukan di sela kapan nelayan yang sandar di pinggir Sungai Kapuas, Gg Kayu Manis II, Jalan Kom Yos Soedarso, Kecamatan Pontianak Barat

Sosok mayat itu ketahui sebagai pria yang hanya mengenakan kaos panjang dan pakaian dalam. Kondisinya sudah membengkak.

Berdasarkan keterangan dari saksi, penemuan tersebut berawal ketika salah satu warga yang akan mencuci muka di sungai tersebut melihat bagian tangan korban timbul dan mengacung ke atas diantara kapal nelayan.

“Saksi kemudian mendekat dari jarak beberapa meter dan melihat dengan jelas sosok mayat pria tersebut,” ujar Bermawis, Setelah jajaran Polsek Pontianak Barat tiba di Tempat Kejadian Perkara  dan melakukan penyelidikan, terungkaplah kalau mayat itu seorang ABK kapal pengangkut sapi dan kambing dari Pulau Madura. Ia dilaporkan hilang Selasa lalu.

“Korban sudah dievakuasi oleh Tim Basarnas ke RSUD Soedarso menggunakan kapal Basarnas,” tutup Bermawis.