Persiapan MTQ ke XXVII 2018 di Kecamatan Pontianak Utara Telah Rampung

Tenda dan panggung yang dibangun di kawasan Tugu Khatulistiwa untuk acara MTQ ke XXVII. Minggu (04/02/2018) pukul 15.30 WIB

MTQ ke XXVll yang akan di laksanakan di Kecamatan Pontianak Utara pada selam 6 hari, 5-10 Februari 2018 tinggal menghitung jam.

Tugu Khatilistiwa dipilih untuk dijadikan lokasi utama dalam perhelatan MTQ tingkat Kota Pontianak ke XXVll ini.

Sekretaris Kecamatan Pontianak Utara Sumali Eko Prayitno mengatakan bahwa terdapat 5 tenda dan 1 panggung utama yang di bangun dalam acara MTQ ini.

Tenda pertama yang terletak di depan gerbang masuk di peruntukkan untuk stan – stan dari lerwakilan setiap kecamatan yang ada di Kota Pontianak.

Tenda kedua yang letaknya tak jauh dari Tenda pertama diperuntukkan bagi masyarakat yang bekerja sama dengan pengelola Tugu Khatulistiwa untuk membuka Stan.

Tenda ketiga yang ukurannya paling besar, dan merupakan tempat dimana para tamu undangan akan duduk terletak didepan Tribun.

Kemudian panggung utama yang berukuran 8 x 6 meter, dengan tinggi 6 meter, di bangun di tengah – tengah Tribun yang biasanya di pakai dalam acara titik kulminasi, dan di bagian kanan dan kiri Tribun penonton di bangun tenda untuk para peserta MTQ menunggu giliran penampilannya.

“Ada 5 tenda yang di siapkan ni, yang depan gerbang ini untuk stan kecamatan seluruh Kota Pontianak, terus yang didepannya pas itu untuk pengelola tugu, di Tribun di bangun 2 tenda, kanan sama kiri ada buat peserta. Terus pas di tengah – tengah itu tenda utamanya, buat tamu undangan dan dewan Juri, itu letaknya di depan Tribun pas yang paling besar itu,” ungkapnya.

Andri Petugas yang memasang tenda mengatakan bahwa, kapasitas tenda peserta yang berada kanan dan kiri Panggung utama sekitar 300 orang, 150 pertenda, dan untuk tenda utama berkapasitas sekitar 400 orang.

“Kalau untuk tenda peserta tu sekitar 300an bang, 150 pertenda, dan untuk tenda utama bisa menampung 400an orang,”ungkapnya.