Tindak Lanjut Laporan Warga terkait Aktifitas Cafe yang Menyediakan Fasilitas Karaoke di JL. Komyos Sudarso

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menindak lanjuti Laporan Warga terkait aktivitas sebuah Cafe yang berada di jl. Komyos Sudarso Kelurahan Sungai Beliung, Plt Camat Pontianak Barat Melakukan Monitoring (17 januari 2018)

Kegiatan yang di ikuti Kasi Trantib Kecamatan berserta Lurah Sungai Beliung serta di dampingi Bhabin Kamtibmas sungai beliung mengunjugi cafe yang di laporkan warga sekitar karena aktivitas cafe tersebut yang menganggu warga dikarenakan suara pengunjung yang berkaraoke hingga tengah malam menganggu waktu istirahat mereka

Saat Melakukan monitoring di cafe tersebut Plt. camat Pontianak Barat Ibu Siti Komalasari menanyakan kepada pemilik cafe terkait Izin usaha, NPWP, maupun Bukti Setor Pajak/retribusi. namun pemilik tidak dapat menunjukan semua yang di tanyakan.

Pemilik cafe mengakui baru kurang lebih dua bulan beroperasi saat di tanya lama usaha di jalankan, terhadap kondisi yang ada Ibu Siti Komalasari mengarahkan kepada pemilik untuk melakukan usaha sesuai dengan  ketentuan yang berlaku,

Menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar, melengkapi izin usaha dan izin gangguan atas usaha yang di lakukan,membuat NPWP dan menyetor pajak/retribusi atas usaha yang dijalankan dan meminta pemilik menghentikan aktivitas karaoke yang di sediakan  karena aktivitas tersebut harusnya dilakukan di ruangan yang kedap suara bukan di tempat terbuka sehinga menganggu warga sekitar.