Warga Antusias Tonton Film G30S/PKI di Halaman Aula Kantor Camat Pontianak Barat

Kantor Kecamatan Pontianak Barat menggelar nonton bareng (Nobar) film G 30 S PKI yang  bertempat di halaman aula Kantor Camatan Pontianak Barat (6/10/2017) malam.

Hadir dalam acara Bapak Rajimin selaku kasi Penmas (pemberdayaan Masyarakat) dan Bapak Drs. Adewaldi selaku kasi Trantib KecamatanPontianak Barat beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, pak Rajimin  mengatakan,  nonton bareng (Nobar) film G 30 S PKI ini ditujukan untuk merefresh kembali tentang kekejaman PKI.

Selain itu kita harus mewaspadai paham komunis ini berkembang di negara Republik Indonesia.

“Selain itu, nobar juga ditujukan untuk menjaga kekompakan kita dengan masyarakat sekitar . Lebih dari 900 orang yang menyaksikan nobar, saya berterima kasih atas antusias warga yang turut kegiatan ini,” ujar pak Rajimin.

Sementara itu, Camat Pontianak Barat Ibu Najwa mengharapkan dengan diputarnya film G 30 S PKI, masyarakat tidak lupa akan sejarah kelam bangsa Indonesia.

Terutama para generasi muda saat ini yang akan menjadi tonggak penerus bangsa Indonesia.

“Pemutaran film ini tentu mengajarkan kita semua supaya tidak akan lupa dengan sejarah, selain itu agar kita sebagai masyarakat agar dapat mengingat pilar-pilar yg ada di negara kita yaitu Pancasila dan UUD 45,” tutupnya.