Peringati Hari Pandu Sedunia, Pramuka Gelar Parade Senja

Pembina upacara Gelar Parade Senja, Najwa camat Pontianak Barat selaku Mabiran

 

PONTIANAK Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan pramuka Pontianak Barat Gelar Parade Senja di Halaman Kantor Camat Pontianak Barat, Rabu (22/2/2017).
Acara Parade Senja dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahir ROBERT STEPHENSON SMYTH BADEN POWELL sebagai bapak pandu sedunia yang jatuh pada 22 februari.
Sebelum upacara dimulai, kegiatan dimeriahkan beberapa atraksi-atraksi yang dilakukan oleh para pelajar agar menambah rasa solodaritas terhadap bangsa.
Di antaranya atraksi dari Display Drum Band SDN 08 Pontianak Barat, Sanggar Melati, dan persembahan tarian dari SMAN 2 Pontianak, SMPN 16 Pontianak, SDN 31 Pontianak, SDN 56 Pontianak,MI & MTs Nurul Islam serta sebagai petugas penurunan bendera turut hadir Anggota Satuan Karya Pramuka (SAKA) Bahari Binaan LANTAMAL XII.
Pada Gelar Parade Senja Sore itu bertindak sebagai pembina upacara yaitu camat Pontianak Barat, Najwa selaku Mabiran.
Sebelum upacara dimulai, Najwa mengajak seluruh anggota pramuka di Pontianak Barat untuk terus berkarya dan berkreasi.
“Parade senja ini hendaknya dijadikan motivasi untuk seluruh anggota pramuka di Kota Pontianak” jelasnya.
Sesuai dengan amanat Undang-undang No 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk melakukan pembinaan pada berlangsungnya kegiatan kepramukaan di daerah masing-masing.
Oleh sebab itu Kwarran Pontianak Barat giat dalam mengadakan kegiatan-kegiatan positif bagi kaum muda.
Sesuai dengan motto Kwarran Pontianak Barat, “Cepat, Tepat, Sehat, Bermartabat dan Bermanfaat Mengantarkan Kaum Muda ke masa depan yang lebih baik”.

#sumber : Tribunpontianak.co.id

 

Tinggalkan Balasan